Minggu, 28 Desember 2014

TUKANG OJEG

Hari senin tanggal 15 Desember kemaren ekeu pergi ke Jakarta buat ngelap monas..hehe engga ketang. Mau nyari kosan. Ceritanya, akhir tahun ini gue dapet rejeki keterima kerja di Jakarta. Entah karma atau gimana, yang pasti daridulu kalo ditanya mau kerja di jakarta atau engga jawabannya mhanteb banget ENGGA! Sekarang malah seneng banget keterima kerja di Jakarta haha *berbusa* Tapi, gapapa..jarang-jarang ada karma yang indah dan menyenangkan kayak begini :)).
Setengah hari gue muter-muter nyari kosan di Jakarta Selatan..Eh, tidak terasa langkah kakiku sampai di Abu Dhabi. Wah, jauh ya. Akhirnya gue memutuskan untuk kembali lagi ke Jakarta. Haha
Gue akhirnya nemu nih kosan di daerah palbatu deket kantor di The East, Mega Kuningan. Akses ke kantornya juga gampang banget, tinggal rol depan rol belakang 5 kali trus usap-usap batu gemstone di cincin bapak-bapak sampe dehhh ke kantor.. (Maaf absurd, namanya juga hiperbola wkwk)
Singkat cerita, beres nyari kosan gue langsung cus ke rumah eyang gue di ambassador dan baru balik jam 7 malem. Namanya juga Jakarta, macetnya yang semena-mena membuat gue mengurungkan niat buat naik angkot. Gue berpikir kayaknya naik ojeg bisa lebih mengefisiensi waktu, mahal dikit gapapa lah daripada naik keretanya kemaleman. Gue pun nunggu ojeg di trotoar depan Kuningan City sambil ngeliatin jalanan yang macet, kegiatan yang sungguh tidak penting.  Tiba-tiba dari kejauhan tampak sesosok makhluk datang berapi-api numpak motor..Astaga, Ghost Rider euy..hebat! Eh tiba-tiba lagi udah ada sesosok manusia di depan gue, badannya besar, pake jaket ijo, pake helm ijo, naik motor..persis melon :') 

Tukang Ojeg Melon (TOM) : neng, ojeg neng! *logat Betawi*
Gue Si Manis (GSM) : *terkejut, melompat ke awan, balik lagi* eh iya bang..Ke Stasiun Tebet yak..Berape bang ? *logatsokbetawi*
TOM : Emm.. 30 dah ya.. jauh tuh macet lagi
GSM : Ahh mahal amat, 20 dah yak
TOM : Yaelah neng, ntar pan saya muter noh lewat belakang biar cepet sampenya.. 25 dah 
GSM : Yaudah dah iya 25 yak

Karna sudah sama-sama dewasa, kita pun mengambil jalan tengah untuk masalah yang terjadi..25 ribu rupiah. Si TOM pun mulai meliuk-likuk di jalan bagai Ali Topan. Ngepot kanan selip kiri selip kanan lagi, tidak jarang mobil belakang nge klakson dan emosi jiwa. Gue sebagai penumpang yang mendadak tegang cuma bisa pasrah dan berdoa. Si TOM masuk ke dalem sebuah gang, jalan motong katanya. Eh, emang dasar ya nih tukang ojeg bawa motornya ga karuan banget..mungin dia pikir dia lagi bawa sepeda bmx dan gue adalah kenangan masa lalu yang tidak perlu dihiraukan lagi keberadaannya :') makanya bawanya seenak jidat. Ujug-ujug nyelip, ujug-ujug naik trotoar, ujug-ujug lawan arus yang bikin gue teriak gara-gara ampir nyerempet truk. Mimpi apa semalem naik motor bareng melon liar ini..huwaaaaaaa

TOM : *naek2 trotoar* Eh neng, badannya berat amat sih
GSM : Hah ? *melongo*
TOM : iya nih si neng beratnya 80 kali yak? Apa 85?
GSM : HAAAAAHHHHHHHHH ??!!!!!!! *KZL*

Baru ini ada gue naik ojeg ngeselin banget. Berat gue tuh ya cuma 50. Lagian juga kan salah dia sendiri pake naik-naik trotoar. Coba kalau naik kelas, mama pasti bangga (apasih)..Pokoknya ni TOM bikin KZL bilang berat gua 80. argh
Setelah menapaki jalan panjang dan berliku akhirnya sampailah gue di Stasiun Tebet.

GSM : *ngasih30rebuan* nih bang
TOM : *masukin duit ke kantong, pura2 bego* Makasih neng
GSM : Ehhhhh, kembaliannye mana 5 rebuuu
TOM : *Muka melas* etdah neng, marebu buat bengsin dah yak
GSM : Kaga, kaga.marebu juga buat saya naik kereta
TOM : Yah..tega si neng..ya neng ya, buat saya
GSM : Kagaaaa..siniin 
TOM : Buat saya yaaa
GSM : Ehhhhh, si abang yak kan tadi udah sepakat 25rebu..ahh kaga konsisten nih
TOM : Etdah iya dah nih *ngasih5ribu*
GSM : Nah gitu dong haha
TOM : Haha dasar si eneng *narik idung gua dan kabur*

E buseeettttt, baru kali ini ada yang gegabah narik-narik idung orang sembarangan.. Tapi beruntunglah ekeu bisa memenangkan pertarungan sengit memperebutkan 5 ribu dolar.. Kamu luar biasaaa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar